KEMISKINAN JADI PRIORITAS PEMPROV SUMBAR

Wakil Gubernur Sumatera Barat MUSLIM KASIM ketika memberi sambutan menjelang penyelenggaraan Shalat Ied di halaman kantor Gubernur Jalan Sudirman Padang pagi tadi mengatakan, Kemiskinan dan Pengangguran merupakan persoalan yang masih dihadapi Sumatera Barat hingga saat ini.

Sehubungan dengan itu penanganan masalah kemiskinan dan pengangguran menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kota di Sumatera Barat, yang secara sinergis menempatkan upaya penanggulangan masalah kemiskinan dan penganggguran sebagai skala prioritas dalam konsep kebijakan pembangunan Sumatera Barat secara terpadu.

Sementara itu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kesempatan kerja masyarakat miskin di pedesaan, pemerintah telah meluncurkan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan.

Pada tahun 2010 lalu Sumatera Barat mendapat alokasi dana Program tersebut 308 milyar rupiah, sedangkan tahun ini 233 milyar rupiah untuk 141 Kecamatan di 12 kabupaten kota.

Selain itu pada tahun ini, pemerintah melalui 7 perbankan telahmeluncurkan dana Kredit usaha rakyat KUR secara akumulatif 1 koma 4 Milyar rupiah untuk 19 kabupaten kota.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 31 Agustus 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Agustus 31, 2011, in Berita, Berita Kota, Pembangunan Daerah, Pemerintahan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: