PELATDA PON HARUS SEGERA DILAKUKAN

Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Barat optimis tim polo air putra Sumatera Barat mampu merebut medali pada PON 18 di Riau tahun depan, jika mereka diberikan program pelatihan daerah sejak dini dan berkesinambungan.

Pelatih Polo Air Sumatera Barat Maidison mengatakan, tim polo air putra Sumatera Barat yang telah mengantongi tiket PON melalui Kejurnas Pra PON di Cisarua Bogor beberapa bulan lalu, memiliki peluang besar di PON karena tim dimaksud memiliki modal materi pemain yang berpengalaman.

Pemain unggulan yang dimiliki tim polo air Sumatera Barat diantaranya Novendra Deni dan Ilfan Riyandi, yang saat ini dipercaya tergabung dalam kontingen pelatnas Sea Games.

Namun demikian menurut Maidison, modal dimaksud harus diimbangi oleh agenda dan jadwal pelatda PON yang baik dari KONI Sumatera Barat.

Pihaknya tidak ingin, karena kurangnya persiapan dan pelatihan, tim Sumatera Barat kembali gagal meraih posisi puncak di PON, seperti pada Pra PON lalu yang hanya duduk di posisi 4.

Untuk itu, Maidison berharap kepada KONI Sumatera Barat agar segera melaksanakan pemusatan latihan daerah-pelatda menghadapi PON.

Menurutnya, Sumatera Barat saat ini sudah terhitung terlambat menggelar program pelatda, karena sudah banyak Provinsi lain di Indonesia telah melaksanakan program pelatda PON sejak beberapa bulan lalu.

Lebih lanjut, Pelatih Polo Air Sumatera Barat Maidison mengatakan, selain pelaksanaan pelatda lebih awal, KONI Sumatera Barat juga diminta untuk memperhatikan kecukupan sarana latihan dan gizi bagi atlet, yang saat ini masih minim.

Berbicara tentang pesaing di PON mendatang Maidison memperkirakan tim polo air DKI, Sumatera Utara, dan Palembang, masih menjadi pesaing tangguh bagi Sumatera Barat.

Namun demikian pihaknya tetap optimis di PON 18 tahun depan, tim polo air putera Sumatera Barat dapat melaju hingga babak final.

Sumber : Warta Berita Olahraga pukul 12.00 tanggal 31 Agustus 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Agustus 31, 2011, in Berita, Berita Olahraga, Olahraga, Polo Air, Renang. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: