REMISI HADIAH INDAH IDUL FITRI

Kebahagiaan merayakan Idul Fitri tahun ini, juga dirasakan narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas Dua A Muaro Padang.

Bertepatan dengan hari raya Idul Fitri bagi umat Islam, LP Muaro Padang memberikan pengurangan masa hukuman atau remisi bagi sejumlah narapidana.

Kebahagiaan dimaksud salah satunya dirasakan oleh pemuda berusia 26 tahun, Nofriadi alias Dedi Bule sebagai narapidana LP Muaro Padang yang hari ini mendapat remisi khusus dan langsung dinyatakan bebas.

Ketika ditemui RRI siang tadi, sesaat setelah keluar dari pintu LP, Nofriadi menyatakan gembira dapat menghirup kembali udara bebas, setelah menjalani hukumannya selama lebih kurang 20 bulan, karena terkena Pasal 285 KUHP tentang ancaman kekerasan dan perkosaan.

Diungkapkan, kabar gembira pembebasannya sengaja tidak diinformasikan kepada sanak keluarganya untuk sekedar memberikan kejutan, khususnya ibundanya yang saat ini menjalani rawat inap di Rumah Sakit M Djamil Padang.

Nofriadi mengakui selama mendekam di balik terali besi, pikirannya selalu tidak tenang karena selalu dicemaskan oleh keadaan keluarganya.

Selain akan menemui keluarganya setelah bebas, Nofriadi juga telah siap untuk terjun kembali ke masyarakat dan menjalani profesinya dahulu.

Sementara itu, jumlah narapidana Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Muaro Padang yang mendapat remisi khusus Idul Fitri tahun ini yakni 306 narapidana dengan rincian 229 napi mendapat remisi khusus I, dan 69 orang remisi khusus I terkait PP NO 28, dan 8 napi mendapat remisi khusus II langsung bebas.

Sumber : Warta Berita Daerah Sore pukul 17.00 tanggal 31 Agustus 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Agustus 31, 2011, in Berita, Berita Daerah Sore, Penegakan Hukum. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: