TEKAN ANGKA KEMISKINAN

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berusaha untuk menekan angka kemiskinan sebanyak dua persen setahun di daerah ini sampai tahun 2015 melalui program pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi untuk membangun masyarakat yang lebih sejahtera di masa mendatang.

Dalam menyejahterakan masyarakat tersebut, tidak saja menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi melainkan juga terkait dengan pemerintah daerah kabupaten kota karena permasalahan cukup komplit dan harus dituntaskan melalui program pemerintah baik daerah maupun pusat.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, MUSLIM KASIM mengatakan, tanpa program pendidikan, kesehatan secara gratis tidak akan dapat dituntaskan masalah yang dihadapi oleh masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, NASRUL ABIT mengatakan, pihaknya terus berusaha untuk menuntaskan masalah kemiskinan di daerah Pesisir Selatan dengan pemberdayaan potensi alam mulai dari kelautan sampai dengan objek wisata yang ada.

Menurut NASRUL ABIT banyak lagi program yang harus dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan untuk menyejahterakan masyarakat yakni peningkatan kualitas pendidikan dalam upaya meningkatkan pengetahuan agar lebih maju yang tidak terlepas dari pemberian bantuan dan dorongan pemerintah provinsi melalui APBN DAN APBN untuk membangun sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 1 September 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on September 1, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Ekonomi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: