KEBUTUHAN TERHADAP DARAH TERUS MENINGKAT

Ketua Palang Merah Indonesia Padang, MUCHLIS SANI menghimbau kepada instansi-instansi yang ada di daerah ini agar menjadwalkan kembali kegiatan donor darah di lingkungan masing-masing untuk menambah persediaan darah PMI Padang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Palang Merah Indonesia Padang, MUCHLIS SANI disela-sela acara donor darah yang digelar RRI padang dalam rangka memperingati Hari Radio ke 66 di RRI Padang kemarin.

Menurutnya, kebutuhan terhadap darah usai lebaran Idul Fitri 1432 Hijriah mengalami kenaikan 30 persen dibandingkan hari biasa.

Setiap harinya permintaan terhadap darah berkisar 50 hingga 100 kantong, rata-rata setiap bulannya permintaan darah mencapai 3 ribu hingga 4 ribu kantong.

MUCHLIS SANI menjelaskan, sejauh ini kebutuhan terhadap permintaaan darah tersebut masih terpenuhi.

Persediaan darah selain berasal dari pendonor sukarela juga dibantu oleh donor penganti.

Meskipun persediaan darah yang ada sejauh ini masih mencukupi, namun pihaknya mengakui masih membutuhkan banyak pendonor karena permintaan terhadap darah terus mengalami peningkatan karena kebutuhan darah tidak saja dari Kota Padang, namun juga dari daerah luar Kota Padang.

Dikatakan, saat ini jumlah pendonor sukarela mencapai 60 persen angka tersebut diharapkan dapat terus bertambah, agar kebutuhan terhadap darah terpenuhi.

Sementara itu, sehubungan dengan acara donor darah yang diselenggarakan oleh RRI Padang dalam rangka memperingati Hari Radio dan donor darah yang dilakukan rutin setiap bulan oleh pensiunan RRI, dalam kesempatan tersebut ketua PMI Padang, MUCHLIS SANI mengucapkan terimakasih atas partisipasi RRI atas kepeduliannya dalam membantu sesama dan hal itu perlu dicontoh.

Untuk itu, kepada instansi, perguruan tinggi, masyarakat, dan para generasi muda diharapkan partisipasinya untuk ikut dalam donor darah.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 9 September 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on September 9, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Kesehatan. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: