MOU MENRISTEK DENGAN GUBERNUR SUMBAR

Menteri Riset dan Teknologi Menristek RI, SUHARNA SURAPRANATA menandatangani MOU Sistem Innovasi Daerah (SIDA) dengan Gubernur Sumatera Barat IRWAN PRAYITNO di Gubernuran Sumatera Barat pagi tadi.

Menristek RI, SUHARNA SURAPRANATA, mengatakan penandatangan MOU tersebut merupakan bentuk pengembangan Sistem Inovasi Nasional SINA sebagai upaya pengembangan kapasitas SDM dan Iptek di Indonesia.

Selain itu juga dimaksudkan untuk menyukseskan program pengembangan serta pemanfaatan bahan baku lokal untuk formulasi dan produksi pakan ternak dan ikan di Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sumbar juga melakukan penandatanganan MOU antara Gubernur Sumbar dengan LIPI, BPPT, BATAN, Universitas Andalas, dan Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh.

Dalam MOU tersebut, Sumatera Barat akan berupaya mengembangkan hasil perkebunan kakao dan gambir yang menjadi komoditi unggulan di Kabupaten Limapuluh Kota.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat IRWAN PRAYITNO mengatakan bahwa penandatangan MOU kali ini tak hanya di bidang pengembangan teknologi, tapi juga di bidang mitigasi bencana.

Kemenristek pada kesempatan itu menandatangani kerjasama upaya pengurangan resiko bencana dengan Pemerintah Kabupaten Agam karena kabupaten tersebut merupakan salah satu daerah yang rawan bencana.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 13 September 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on September 13, 2011, in Berita, Berita Kota, Pemerintahan, Teknologi Informasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: