PEMBUKAAN PEKAN BUDAYA SUMATERA BARAT 2011

Staf Ahli Kementerian Kebudayaan Pariwisata, YUNUS TRI ADMOJO mengatakan, penyelenggaraan Pekan Budaya Sumatera Barat yang dilaksanakan secara bergilir pada masing-masing daerah dapat membuka sejumlah peluang pariwisata yang belum tergali secara optimal.

Sumatera Barat yang dinilai memiliki potensi pariwisata dan budaya yang komplit, perlu melakukan pengembangan potensi budaya yang di kemas lebih menarik, sepertinya halnya event pariwisata yang sedang berlangsung di Kota Payakumbuh sekarang ini.

Diharapkan, Pekan Budaya yang diselenggarakan setiap tahunnya dapat menghasilkan nilai-nilai budaya yang menunjang sepenuhnya ketahanan budaya nasional.

Wakil Gubernur Sumatera Barat, MUSLIM KASIM menyatakan, Pekan Budaya sebagai salah satu wahana strategis yang dapat menunjang pergerakan industri pariwisata lokal.

Ia menghimbau segenap kalangan dan pelaku budaya agar dapat memanfaatkan momen pariwisata yang akan berlangsung hingga tanggal 17 September mendatang di Kota Payakumbuh.

Pengelolaan pariwisata hendaknya dilakukan dengan cara yang cerdas karena pariwisata merupakan tambang devisa yang tidak akan pernah habis.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 13 September 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on September 13, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Pariwisata, Seni dan Budaya. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: