PROYEK BATANG LEMBANG TIDAK SESUAI BESTEK

Komisi III DPRD Propinsi Sumatera Barat dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Solok baru-baru ini sempat melihat dari dekat Proyek pembangunan Batang Lembang yang terletak di Kenagarian Sumani Kecamatan Pijangek Kabupaten Solok.

Dari hasil peninjauan dan penelitian yang dilakukan ternyata proyek batang lembang yang dikerjakan dengan biaya 25 milyar rupiah tersebut tidak sesuai dengan bestek dan diperkirakan mudah hancur.

Ketua Komisi III DPRD Propinsi Sumatera Barat HM NURNAS disela sela kunjungan tersebut mengungkapkan rasa kecewanya karena pembangunan proyek yang dikerjakan dengan biaya yang sangat besar, namun hasilnya tidak berkualitas.

Konsultan pengawas Pembangunan proyek batang lembang tersebut didatangkan dari Jambi, tetapi pekerjaannya dilakukan dengan tidak bertanggung jawab.

Menurut Nurnas, pekerjaan proyek tersebut tidak ada bedanya dengan rekanan SD Impres, untuk itu diharapkan kepada Dinas PSDA Propinsi Sumatera Barat untuk mengevaluasi dan mempertanggungjawabkan pekerjaan yang dilakukan, jika tidak pekerjaan yang sudah dikerjakan sebanyak dua tahap itu harus dibongkar dan dirobohkan.

Menurut NURNAS, Irigasi Batang Lembang Nagari Sumani Kecamatan Pijangek Kabupaten Solok terletak di daerah perlintasan, jika tidak diatasi dan diawasi dalam penanaman Dolken maka Batang Lembang akan mudah patah.

Untuk itu diharapkan pengawas harus bertanggungjawab, karena aturan kontrak mengatakan material yang tidak sesuai dengan spesifikasi dalam satu kali 24 jam kalau tidak diganti maka PT yang mengerjakan proyek tersebut harus dikeluarkan secara paksa.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 14 September 2011

Iklan

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on September 14, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Legislatif. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: