TEKNOLOGI INFORMATIKA DAN KOMUNIKASI DI INDONESIA

Berdasarkan data Kementrian Komunikasi dan Informarika Republik Indonesia, pengguna telepon seluler meningkat, dari 63 juta tahun 2006, menjadi 211 juta tahun 2010, sedangkan, jumlah pengguna internet Indonesia tahun ini, mencapai 40 juta user.

Kendati, banyak jumlah pengguna Henfon dan Internet di Indonesia, namun hanya sebatas mengikuti tren yang berkembang.

Hal tersebut, diungkapkan, Menteri Kominfo TIFATUL SEMBIRING, ketika memberikan orasi ilmiah, pada Lustrum Kesebelas Universitas Andalas Padang di Auditorium Unand Limau Manis Padang kemarin.

Menurut TIFATUL SEMBIRING, para penguna TIK harus ditempa menjadi kreator dan tidak hanya pandai menggunakan saja, namun juga, harus mampu menciptakan perangkat lunak yang nanti-nya bisa digunakan disektor Industri, Pendidikan maupun Pemerintahan, seperti yang telah diberlakukan Kementrian Kominfo di tingkat Kecamatan.

Lebih lanjut Menteri Kominfo TIFATUL SEMBIRING, menuturkan untuk mendukung percepatan peningkatakan SDM penguna TIK di Indonesia, Kementrian Kominfo membuat kebijakan penyelenggaraaan pelatihan di bidang TIK dimaksud.

Selain itu, melalui Badan Litbang SDM, Kementrian Kominfo, juga menyediakan besasiswa S- Dua dan S- S3 bagi mahasiswa yang ber-prestasi.

Diharapkan Unand Padang, sebagai Universitas tertua di Sumatera Barat, mampu melahirkan mahasiswa yang ber-kompeten dibidang TIK.

Sementara itu, PLT Rektor Unand FEBRIN ANAS ISMAIL mengatakan, untuk mendukung pemanfaatan TIK dalam kegiatan belajar mengajar, administrasi, serta peningkatkan mutu lulusan, UNAND, telah melakukan peningkatan tata kelola Infomasi Comunikasi Tehknologi ICT, meliputi penyediaan jaringan, pelatihan dan kerjasama institusi.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 14 September 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on September 14, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Teknologi Informasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: