ILLEGAL LOGGING

Kapolda Sumatera Barat, Brigjen Pol WAHYU INDRA PRAMUGARI berkomitmen memberantas para pelaku penjahat lingkungan termasuk kejahatan illegal logging di daerah ini.

Untuk itu, ia telah menginstruksikan kepada seluruh Polres di jajarannya untuk menindak tegas dan memroses seluruh kasus illegal logging di wilayah hukumnya masing-masing.

Menurut WAHYU INDRA PRAMUGARI, pihaknya juga akan menindak anak buahnya jika tidak melakukan tindakan apapun terhadap penjahat lingkungan.

WAHYU INDRA PRAMUGARI menjelaskan, untuk menekan angka illegal logging, pihaknya telah melakukan kegiatan melalui beberapa tahapan seperti tahapan penyuluhan, penghalauan dan tahapan penindakan .

Dengan beberapa tahapan untuk mengantisipasi terjadinya illegal logging oleh jajaran Polda Sumbar, kasus tersebut pada tahun ini telah berkurang.

WAHYU menjelaskan, daerah yang rawan terhadap praktek pembalakan liar atau illegal logging di Sumatera Barat diantaranya, Solok Selatan, Pasaman dan perbatasan taman nasional Kerinci di Pesisir Selatan.

Untuk itu, Kapolda menginstruksikan kepada jajarannya untuk pengawasan ekstra ketat pada daerah-daerah yang rawan tersebut.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi puku l06.30 tanggal 18 September 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on September 18, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Penegakan Hukum. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: