PERSIAPAN MINANG AERO SPORT SHOW 2012

Untuk mengoptimalkan penyelenggaraan Minang Aero Sport Show 2012, Lanud Tabing Padang dalam waktu dekat akan menggandeng pihak-pihak berkompeten terlibat langsung dalam iven tahunan tersebut.

Kepala Kantor Penerangan dan Perpustakaan Lanud Tabing Padang, AGUS RIYANTO kepada RRI mengatakan pihaknya sejauh ini telah mempersiapkan tahapan penyelenggaraan iven yang untuk Kota Padang memasuki tahun kedua.

Menurutnya, tragedi kecelakaan pesawat yang terjadi beberapa waktu lalu merupakan resiko dalam dunia olahraga kedirgantaraan.

Kecelakaan dimaksud tidak hanya terjadi pada penyelenggaraan Minang Aero Sport Show 2011, namun juga pernah terjadi pada daerah lain penyelenggara iven yang sama.

Namun hal itu jelas AGUS bukan sebuah kendala untuk tidak melanjutkan penyelenggaraan iven tersebut.

Untuk suksesnya iven kedirgantaraan Minang Aero Sport Show 2012, selain pemerintah daerah, Lanud Tabing Padang juga akan merangkul keikutsertaan kesatuan lain seperti TNI AD, TNI AL dan Kepolisian.

Kehadiran mereka diharapkan dapat memberi warna tersendiri, sehingga untuk selanjutnya penyelenggaraan kegiatan tidak berjalan secara monoton.

Kegiatan dimaksud tidak terfokus pada penampilan satu jenis olahraga, namun juga mampu menghadirkan jenis olahraga lain, seperti bela diri Yong Modo yang keberadaannya belum begitu memasyarakat.

Selain itu, untuk memancing perhatian dan minat kunjungan masyarakat, di sekitar area penyelenggaraan kegiatan akan dibuka pameran tanpa dipungut biaya masuk.

Berbeda dengan kondisi sebelumnya, pemungutan biaya masuk pada penyelenggaraan pameran beberapa waktu lalu di Lanud Tabing Padang cukup memberatkan masyarakat mengingat konsep kegiatan tidak lain, dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat.

Pembenahan lain yang juga harus dilakukan yakni penataan ruang kegiatan yang diupayakan berada dalam satu area dan saling mendukung satu sama lain.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 21 September 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on September 21, 2011, in Aerosport, Berita, Berita Daerah Pagi, Olahraga. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: