SIDANG PERDANA GONZALES

Setelah 4 kali persidangan tertunda akhirnya terdakwa GONZALES, satpam PT. Pasoka anak perusahaan PT, Semen Padang yang diduga melakukan pengancaman terhadap orang lain disidangkan di Pengadilan Negeri Padang kemarin.

Selama persidangan tahap pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum (JPU), ISWARD yang dipimpin hakim ASMAR dengan anggota ASNIWATI dan FAHMIRON, terdakwa GONZALES terus mengeluarkan air mata dan mengatakan apa yang dibacakan JPU tersebut tidak benar.

GONZALES yang juga mantan petinju Sumatera Barat usai sidang kepada RRI mengatakan, perkara yang sedang membelenggu dirinya tidak berdasarkan aturan hukum yang berlaku karena selama ini ia tidak pernah menandatangani Berita Acara Pemeriksaan atau BAP.

Pada saat penangkapan tanggal 19 Juli lalu oleh pihak Polsek Lubuk Kilangan, tidak ada surat penangkapan dan dirinya dibawa secara paksa dengan alasan dipanggil oleh pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat dan ternyata ia ditahan di LP Muaro Padang.

Perkara tersebut berawal pada tangal 19 Mei lalu di kantor PT. Pasoka jalan Raya Indarung Kelurahan Padang Besi Kecamatan Lubuk Kilangan, sekitar pukul 08.30 terdakwa datang menemui direktur PT.Pasoka, ARIF untuk meminjam uang sebesar 2 juta rupiah namun tidak langsung disetujui karena harus melalui proses.

Setelah memanggil staf bagian keuangan, WARNETI, direktur tidak dapat mengabulkan permintaan terdakwa, karena masih terhutang kepada perusahaan sebesar 36 juta rupiah, sementara gaji terdakwa setiap bulannya minus.

Menghadapi kenyataan tersebut, Gonzales langsung mengancam WARNETI, dengan mengeluarkan kata-kata yang nadanya mengancam diantaranya akan membakar rumah dan membunuh suami WARNETI.

Akibatnya korban merasa takut dan tidak nyaman, dan melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian Polsek Lubuk kilangan.

Sumber : Warta Berita Daerah Pagi pukul 06.30 tanggal 21 September 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on September 21, 2011, in Berita, Berita Daerah Pagi, Penegakan Hukum. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: