MENOLAK RANPERDA PENDIRIAN PERSEROAN TERBATAS

Enam Fraksi dari delapan Fraksi yang ada di DPRD Propinsi Sumatera Barat menolak Ranperda Pendirian perseroan terbatas penjamin kredit daerah Propinsi Sumatera Barat untuk dijadikan perda, karena dinilai perusahan penjamin kredit tersebut adalah usaha untung-untungan dan beresiko tinggi yang sangat rentan dengan kerugian, jika terjadi kredit macet.

Enam Fraksi yang menolak Ranperda Pendirian perseroan terbatas penjamin kredit daerah propinsi Sumatera Barat adalah Fraksi Demokrat, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Hanura, Fraksi Gerindra dan, Sementara Fraksi Partai Keadilan sejahtera dan Fraksi Persatuan pembangunan menerima Ranperda jaminan kredit tersebut.

Juru Bicara Fraksi Partai Golkar DPRD Propinsi Sumatera Barat, ZAILIS USMAN,menjelaskan ditolaknya Ranperda jaminan Kredit daerah Propinsi Sumatera Barat berdasarkan referensi pengalaman pahit tentang penjaminan kredit, karena ini yang dijamin bukan perorangan, tetapi badan usaha milik masyarakat.

Selain itu, Ranperda tersebut belum ada keterkaitannya dengan kota dan kabupaten di Sumatera Barat.

ZAILIS USMAN mencontohkan, pada tahun 1988 pernah menggulirkan kredit KIT dan KMKP, dan terjdilah musibah Nasional Debitur KP dan KMKP mengalami kredit macet, lembaga penjamin waktu itu adalah PT Askrindo tidak mampu membayar tagihan klaimm dari bank, sehingga PT Askrindo kolaps, akhirnya untuk mempertahankan PT Askrindo terpaksa pemerintah melakukan penyuntikan dana.

Dikatakan, jika pada PT Penjamin Kredit Daerah ini terjadi hal yang paling buruk, ini tentu akan menjadi sia-sia uang rakyat yang dikumpulkan dari pajak dan Restribusi.

Untuk itu Fraksi Partai Golkar, kata ZAILIS USMAN, meminta kepada Pansus dan Pemerintah Daerah Propinsi Sumatera Barat untuk kembali mengkaji ulang Ranperda Pendirian Perseroan terbatas penjamin kredit Daerah Propinsi Sumatera Barat karena Ranperda tersebut masih rancu, untuk itu Ranperda tersebut perlu penajaman dan pendalaman.

Sumber : Warta Berita Daerah Sore pukul 17.00 tanggal 1 November 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on November 1, 2011, in Berita, Berita Daerah Sore, Legislatif. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: