PEMBANGUNAN PASAR INPRES II, III, IV PADANG DAPAT DILAKSANAKAN

Pembangunan kembali Pasar Inpres II, III dan IV yang rusak akibat gempa 30 September 2009, yang menuai konflik panjang selama ini menemui titik terang dan pembangunan akan segera dilaksanakan bulan ini.

Kesepakatan pembangunan kembali pasar tersebut setelah dilakukan pertemuan puncak para pedagang, PBHI dan pihak Pemko Padang, di salah satu restoran di Padang, tadi malam.

Wacana sebelumnya, pedagang pemegang ‘kartu kuning’ hanya dibebankan retribusi pasar setelah menempati kios yang dibangun tersebut menjadi sebuah keputusan penting.

Walikota Padang FAUZI BAHAR mengatakan, kesepakatan antara pedagang, Pemko Padang, PBHI, tersebut akan ditandangani di depan KOMNAS HAM di Jakarta pada tanggal 8 mendatang.

Dikatakan, ada delapan butir kesepakatan yang diputuskan dalam pertemuan yang semuanya menguntungkan pedagang dan Pemko Padang sehingga tidak ada pihak- pihak yang merasa dirugikan dalam hal ini.

Dijelaskan,. setelah lima hari ke depan upaya pemagaran pasar sudah dapat dimulai dan dilanjutkan peruntuhan bangunan oleh pemenang tender.

Walikota berharap, dengan dibangunnya kembali Pasar Inpres II, III dan IV semakin mendorong upaya menggairahkan perekonomian masyarakat di pasar serta peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 5 November 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on November 5, 2011, in Berita, Berita Kota, Ekonomi, Pasar. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: