PENERIMAAN TNI AL

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut-TNI AL tahun 2011 ini menerima calon Kadet Akademi Angkatan Laut -AAL dan Bintara Prajurit Karir pria dan wanita.

Pendaftaran dimulai dari tanggal 1 hingga 21 April mendatang, bertempat di Mako Lantamal 2 jalan Bukit Peti-Peti Teluk Bayur Padang setiap jam kerja dan tidak dipungut bayaran.

Komandan Lantamal 2 Laksamana Pertama TNI ASWAD ketika ditemui diruang kerjanya menjelaskan, Pelamar Penerimaam calon Kadet akademi angkatan laut dan calon bintara prajurit pria dan wanita Lantamal 2 itu mencakup wilayah Propinsi Bengkulu hingga Sibolga.

Menurut Laksamana pertama TNI ASWAD, calon peserta dapat datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan membawa fotocopy yang telah dilegalisir masing-masing 2 lembar serta menunjukkan dokumen asli seperti STTB SD hingga SLTA dan Nem atau UAN, KTP calon dan Orangtua, Kartu Keluarga, SKCK dari Kepolisian, serta pas photo hitam putih terbaru 4 kali 6 dua lembar dan 3 kali 4, satu lembar.

Persyaratan lainnya untuk Calon Kadet, diantaranya pria berijazah SMA atau Madrasah Aliyah jurusan IPA dengan nilai UAN diatas 6 koma 5 atau bagi yang masih duduk dikelas 12 SMA dengan nilai rata-rata rapor semester 1 diatas 7 koma 5.

Usia maksimal 22 tahun dan minimal 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan Pendidikan tanggal 1 Agustus 2011 nanti.

Untuk calon Bintara persyaratannya, untuk pria berijazah serendahnya SMA atau Madrasah Aliyah jurusan IPA.IPS dan SMK listrik, mesin, bangunan, computer, akutansi dan pariwisata, sedangkan calon Bintara Wanita berijazah SMA atua MA jurusan IPA , IPS dan SMK jurusan computer, akutansi, pariwisata dengan nilai rata-rata 6 dan usia maksimal 22 tahun dan minimal 17 tahun 9 bulan pada pembukaan Dikma tanggal 26 juli 2011.

Tinggi badan minimal 165 centimeter untuk calon Kadet, 163 centimeter bagi calon Bintara Pria serta 157 sentimeter bagi calon Bintara wanita.

Sumber : Warta Berita Kota pukul 14.00 tanggal 22 Maret 2011

About prosaturripadang

Radio Publik Milik Bangsa - Sekali Di Udara Tetap Di Udara

Posted on Maret 22, 2011, in Berita, Berita Kota, IKLAN. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar